SELAMAT DATANG DI BLOG KONSUIL SULUTTENGGO

Electricity Safety Our Main Concern
(Keselamatan Instalasi Listrik Tujuan Utama)

Tanya Jawab Tentang B.P. KONSUIL SULUTTENGGO

Anda dapat meninggalkan komentar atau pertanyaan disini
Terima Kasih.

10 komentar:

  1. Semoga dengan adanya blogspot Konsuil Suluttenggo ini dapat memberikan informasi yang cepat dan tepat untuk membantu pelanggan listrik yang ada di Wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo, sehingga tercipta pemanfatan energi listrik yang aman, nyaman dan ramah lingkungan. Kami berharap agar blogspot ini terus berbenah sehingga mampu memberikan informasi yang baik bagi pelanggan listrik dan demi peningkatan pelayanan serta untuk kemajuan Konsuil Suluttenggo.

    Salam,
    Visco

    BalasHapus
  2. Sehubungan dengan diberlakukannya PP 62/2012 tentang ijin usaha penunjang ketenagalistrikan (IUPTL) kami kesulitan untuk mendpatkan ijin usaha dimaksud di BP2T karena PP dimaksud belum dibahas ditingkat propinsi/walikota dan seluruh ijin yang menyangkut ketenagalistrikan akan terhambat. Untuk itu kami mohon dorongan dari rekan2 sejawat. Danu

    BalasHapus
  3. Aslm, saya mau tanya, bagaimana proses pengurusan slo untuk wilayah pohuwato?

    BalasHapus
  4. tolong di informasikan nomor hp yang bisa dihubungi

    BalasHapus
  5. diwiwlayah kami,pemasangan baru di PLN tdk mewajibkan pelanggan pakai SLO,sebenarnya apa yg terjadi dengan PLN vs konzuil dan ppiln..?sampai-sampai pelanggan tdk tahu siapa yg bisa pasangkan instalasi meski KWH meter PLN udah terpasang dirumah pelanggan...sekarang tdk ada lg kejelasan siapa yg benar dan siapa yg bertanggung jawab dengan keadaan seperti ini...

    BalasHapus
  6. tolong jelaskan mekanisme cara kerja dari pembayaran online SLO dari konsuil....
    bagaimana dengan pemeriksaannya???
    dena alamat rumahnya gimana????
    lebih mengguntungkan yang mana konsumennya atau hanya lebih menguntungkan pada proses pembayarannya??????

    BalasHapus
  7. Selamat pagi....,
    saya pelanggan baru di kota GORONTALO,saya sudah bayar biaya sebesar Rp 1.676.000,- untuk daya 2200,tp samapai sekarang belum ada penyambungan.
    dan pernyataan pihak konsuil,harus bayar biaya konsuil sebesar Rp 1.600.700,- .
    yang saya mau tanyakan,,, apakah biaya tersebut masi normal??? . karena menurut pengalaman dan info dari teman saya, biaya konsuil hanya berkisar ratusan ribu bahkan 99rb saja untuk daya tersebut.
    MOHON PENJELASANNYA.
    Tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yth.
      Bpk. Femas Reza
      Di _
      Tempat,

      Dengan hormat,

      Pertama-tama kami ucapkan terima kasih atas informasi yang disampaikan.

      Untuk kami dapat melakukan pengawasan internal, boleh kami dikirimkan hasil scan by email untuk biaya sebesar Rp.1.676.000,-??
      Hal ini untuk kami ketahui apakah KONSUIL Area Gorontalo yang terima atau pihak lainnya.

      Kemudian Bapak sampaikan, bahwa ada biaya lagi sebesar Rp.1.600.700,- yang diminta oleh KONSUIL, boleh disampaikan kepada kami siapa nama dari pihak KONSUIL yang menyampaikan informasi tersebut pada Bapak??

      Bila Bapak mempunyai pertanyaan lanjutan maupun informasi lanjutan yang Bapak anggap penting untuk disampaikan, dapat menyampaikannya melalui alamat email :
      konsuil_sekretarispusat@yahoo.co.id


      Demikian kami sampaikan

      Salam

      Dari : Ir. Jhonson Martin (Sekretaris KONSUIL PUSAT)

      Hapus
  8. ass,,pak saya pelanggan sambungan baru listrik PLN 123,,dngn adanya penyaranan dri PLN,untuk pmasangan intalasi dan pengurusan SLO,,oleh karena itu saya menanyakan,, untuk pndaftaran SLO apa di wajibkan atau tidak untuk menggunakan SJI dari biro instalatir,,krena kmren saya ke kantor konsuil area solok cab dharmasraya,untuk pndaftaran SLO petugas konsuil bilang,,untuk pndaftaran SLO hrs menggunakan SJI biro instalatir,,sdangkan informasi yg sya dpat dri PLN 123,,PLN tidak membutuhkan SJI dri biro instalatir,kami hanya membutuhkan SLO dri pelanggan,dan baru bisa kmi proses,,, mohon bapak tanggapi,,bgaimana proses yg sebenar nya,,trmksih

    BalasHapus
  9. Yth,
    Kepala Konsuil Pusat
    Di_
    Tempat,

    Assalamu'alaikum Wr Wb

    Kami dari nasabah pengguna jasa PLN cabang luwuk tepatnya dikecamatan Labobo Kab. Banggai laut. Tolong.. Perhatikan Nasib kami,, mengapa pemasangan meteran prabayar harganya bervariasi?? mulai dari harga 2.000.000 bahakan tidak sedikt dari kami yang membayar sampai 4.500.000. Ada sebagian dari kami yang mendaftar lewat online dan telah membayar melalui BNK dan sudah ada bukti pembayarannya tetapi menurut Bapak Agil Yusuf selaku kepala PLN subrayon Lipulalongo mengatakan bahwa... "berkas kalian tidak ada.. tetapi jika kalian mau menambah sebanyak 500.000 maka saya akan usahakan meterannya akan terpasang. Kami masyarakat Desa Mansalean benar-benar mendapatkan Pejajahan yang Luar Biasa Besarnya oleh Pihak PLN Subrayon Lipulalongo.

    Demikan Kami sampaikan atas perhatian dan bantuannya kami ucapkan banyakl terikasih.

    Gerakan Montolutusan Anak Mansalean (GMAM)

    Muammar

    BalasHapus